PENGARUH CITRA NAMA DAGANG DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KHAS GRATI

Rabu, 29 September 2021 - 09:13 WIB
Diposting oleh: lppm

 

PENGARUH iCITRA iNAMA iDAGANG iDAN iKEPERCAYAAN iPELANGGAN iTERHADAP iKEPUTUSAN iPEMBELIAN i

PRODUK KHAS iGRATI

 

 

Nurul Isnaini, A. Ratna Pudyaningsing, Bambang Sutikno

Universitas iMerdeka iPasuruan

E–mail i: iisnainin064@gmail.com

 Abstrak.,Penelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui ipengaruh icitra inama idagang idan ikepercayaan ipelanggan iterhadap ikeputusan ipembelian iproduk ioleh–oleh ikhas iGrati idi iobyek iwisata iRanu iGrati iKabupaten iPasuruan. iPopulasi idalam ipenelitian iini iadalah ipengunjung itoko iyang isudah imelakukan ipembelian iminimal i2 ikali iterhadap ioleh–oleh ikhas iRanu iGrati i(Isrinah iFood). iSampel iyang idigunakan isebanyak i55 iresponden idengan iteknik isampling iincidental. iTeknik ipengumpulan idata idengan ikuesioner. iHasil ipenelitian iini imenunjukkan ibahwa iada ipengaruh iyang ipositif i(signifikan) icitra inama idagang idan ikepercayaan ipelanggan iterhadap ikeputusan ipembelian iproduk ioleh–oleh ikhas iGrati idi iobyek iwisata iRanu iGrati iKabupaten iPasuruan. iNilai iF–hitung isebesar i97,065 ipada itaraf isignifikan i< i5 i% i(0,05), idengan isumbangan idari ivariabel icitra inama idagang idan ikepercayaan ipelanggan isebesar i78%, isisanya isebesar i22% idipengaruhi ivariabel ilain iyang itidak idiungkap idalam ipenelitian iini. iMasing–masing ivariabel iindependen iberpengaruh isecara iparsial iterhadap ivariabel idependen. iDilihat idari iT–hitung iuntuk ivariabel icitra inama idagang isebesar i2,523 ipada taraf isignifikan <5%dan T–hitung variabel kepercayaan ipelanggan isebesar i4,843 pada taraf signifikan < i5%.

Kata Kunci: Citra Nama Dagang, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Regresi Linier Berganda

 

Selengkapnya