PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BANTAL DAN GULING DI UD. FAJAR JAYA
Rabu, 29 September 2021 - 09:11 WIBDiposting oleh: lppm
PENGARUH iDIGITAL iMARKETING iDAN iPERCEIVED iVALUE iTERHADAP iKEPUTUSAN iPEMBELIAN iBANTAL iDAN iGULING
DI UD. iFAJAR iJAYA
Nabila iAprisanti, iA. iRatna iPudyaningsih, iVita iFibriyani
Universitas iMerdeka iPasuruan
Email: inabilaaprisanti@gmail.com.
iAbstrak,. UD. iFajar iJaya imerupakan iusaha idagang iyang ibergerak ipada iproduksi iperalatan itidur iseperti ibantal idan iguling. iUsaha idagang iini imengalami ipeningkatan ipenjualan iselama imasa iCovid-19, ihal iini idisebabkan ikarena iberbagai imacam ihal, ibeberapa idiantaranya iialah idigital imarketing idan iperceived ivalue. iOleh isebab iitu, ipenelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui iseberapa ibesar ipengaruh idigital imarketing idan iperceived ivalue iterhadap ikeputusan ipembelian ibantal idan iguling iUD. iFajar iJaya idi iPasuruan iselama imasa iCovid-19. iPenelitian iini iberjenis ipenelitian ikuantitatif. iPopulasi idalam ipenelitian iini iialah ikonsumen iUD. iFajar iJaya iyang imembeli ibantal idan iguling iselama i6 ibulan iterakhir, idengan isampel isebanyak i80 iorang. iDesain isampel iyang idigunakan iialah ipurposive irandom isampling. iPengumpulan idata idiperoleh idari ihasil ipenyebaran ikuesioner isecara ionline. iMetode ianalisis idata iyang idigunakan iialah ianalisis iregresi ilinear iberganda. iHasil ipenelitian imenunjukkan ibahwa idigital imarketing idan iperceived ivalue imemiliki iarah ikoefisien iyang ipositif iterhadap ikeputusan ipembelian. iPengujian ihipotesis imenggunakan iuji isimultan i(uji iF) iyang imemiliki ihasil: iF ihitung ilebih ibesar idari iF itabel, iyaitu: i82,154 i> i3,12 idan inilai isignifikansi i0,000 i< i0,05 iyang iberarti iH1 iditerima, iartinya idigital imarketing idan iperceived ivalue isecara isimultan iberpengaruh iterhadap ikeputusan ipembelian. iDengan ibegitu idapat idisimpulkan ibahwa isecara iparsial idigital imarketing idan iperceived ivalue iberpengaruh iterhadap ikeputusan ipembelian.
Kata iKunci: iDigital iMarketing, iPerceived iValue, iKeputusan iPembelian, iRegresi iLinear iBerganda.