PENGARUH DISKON HARGA DAN MEREK PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDY KASUS PADA APLIKASI SHOPEE)
Rabu, 29 September 2021 - 09:09 WIBDiposting oleh: lppm
PENGARUH DISKON HARGA DAN MEREK PRODUK TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN
(STUDY KASUS PADA APLIKASI SHOPEE)
Nurul Akramiah, A. Ratna, Pudyaningsih dan
Universitas iMerdeka iPasuruan
Email: i
Abstrak.,Penelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui ipengaruh idiskon iharga idan imerek iproduk iterhadap ikeputusan ipembelian ipada iaplikasi iShopee iserta imengetahui ivariabel iyang imempunyai ipengaruh iterhadap ikeputusan ipembelian ipembelian ipada iaplikasi iShopee ipada imasyarakat iKota iPasuruan. iPopulasi idalam ipenelitian iini iadalah imasyarakat iKota iPasuruan iyang imempunyai iaplikasi iShopee. iSampel iyang idigunakan isebanyak i70 iresponden idengan iteknik isampling ipurposive. iTeknik ipengumpulan idata idengan ikuesioner, isedangkan iteknik ianalisis idata imenggunakan ianalisis iregresi ilinier iberganda, iBerdasarkan ihasil ianalisis iregresi ilinier iberganda idari iuji it idiperoleh itemuan ibahwa isecara iparsial idiskon iharga iberpengaruh isignifikan iterhadap ikeputusan ipembelian ipada iaplikasi iShopee idimana inilai it ihitung i4,217 i> i1,996 it itabel, isedangkan imerek iproduk iberpengaruh isignifikan iterhadap ikeputusan ipembelian ipada iaplikasi iShopee idimana inilai it ihitung i11,799 i> i1,996 it itabel. iDari ihasil iuji iF ibahwa isecara isimultan idiskon iharga idan imerek iproduk iberpengaruh isignifikan iterhadap ikeputusan ipembelian ipada iaplikasi iShopee idimana inilai iF ihitung i197,055 i> iF itabel i3,13. iMerek iproduk imempunyai ipengaruh ipaling idominan iterhadap ikeputusan ipembelian ipada iaplikasi iShopee idiperoleh inilai idominan isebesar i0,660.
Kata kunci :Diskon iHarga, iMerek iProduk, iKeputusan iPembelian