INOVASI PRODUK DAN STRATEGI HARGA PRODUK “ MINYAK SUMBAWA ” DI KABUPATEN SUMBAWA
Selasa, 02 Juni 2020 - 22:31 WIBDiposting oleh: lppm
INOVASI PRODUK DAN STRATEGI HARGA PRODUK
“ MINYAK SUMBAWA ”
DI KABUPATEN SUMBAWA
Fajri Fitriana, Arief Budi Witarto, Kaharuddin Djenod, Bambang Wispriono
Universitas Tekonologi Sumbawa
Abstrak,.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis potensi ekonomi minyak Sumbawa dengan melihat penjualan produk yang ada, analisis pengembangan minyak Sumbawa dengan khasiat ilmiah yang jelas melaui informasi komposisi.dan analisis kebijakan pemda yang mendukung industrialisasi minyak Sumbawa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah melalui pendekatan kualitatif. yaitu penelitian kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasilnya berdasarkan analisis pasar mengenai penjualan produk minyak Sumbawa di toko oleh oleh Sumbawa, terdapat harga yang variatif di rentang Rp.15.000 hingga Rp.35.000 per botol, hal ini dikarenakan perbedaan sandro dan komposisi dalam pembuatan setiap minyak Sumbawa tersebut.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Strategi harga produk