PENGARUH WEBSITE DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK
Selasa, 28 Januari 2020 - 16:43 WIBDiposting oleh: lppm
PENGARUH WEBSITE DAN KESADARAN MEREK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK
YANG DIJUAL DI MATAHARIMALL.COM.
Theresia Pradiani dan Dieska Damara
STIE ASIA Malang
ABSTRACT.,This study is to determine the effect of websites and brand awareness on product purchase decisions sold at www.MatahariMall.com. Types of causal research. MatahariMall.com consumer population, the sample used was 100 respondents with purposive sampling sampling technique. The technique of analyzing multiple linear regression data. The results show that the webiste has a significant effect on purchasing decisions reflected in the complete information displayed. Brand awareness reflected in brand recognition has a significant effect on purchasing decisions, this shows that website and brand awareness have a positive and significant effect on purchasing decisions for products sold at MatahariMall.com, reflected by consumers deciding to buy after going through the process of selecting brands of products offered on www.MatahariMall.com.
Keywords: Website, Brand Awareness, Purchase Decision.
ABSTRAK.,Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh website dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk yang dijual di www.MatahariMall.com. Jenis penelitian kausal. Populasi konsumen MatahariMall.com, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data regresi linier berganda. Hasil menunjukkan webiste berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tercermin dari informasi lengkap yang ditampilkan. Kesadaran merek tercermin dari brand recognition berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini menunjukkan bahwa website dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk yang dijual di MatahariMall.com, tercermin dari konsumen memutuskan membeli setelah melalui proses pemilihan merek-merek produk yang ditawarkan di www.MatahariMall.com.
Kata Kunci: Webiste, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian.